Cara Membiakkan Ikan Cupang di Akuarium

Perkembangbiakan ikan betta mungkin hobi favorit bagi sebagian orang. Ini juga merupakan cara yang efektif untuk mendapatkan uang karena ikan cupang dapat dijual. Satu juga dapat menggunakan mereka untuk bergabung menunjukkan betta. Apapun alasan Anda mungkin, perlu untuk mempelajari cara yang tepat untuk berkembang biak ikan betta.

Berikut adalah beberapa petunjuk yang perlu Anda ikuti untuk menghasilkan ikan kualitas akuarium.

Pasangan pemuliaan Anda harus dikondisikan selama dua minggu. Dalam rangka untuk mencapai kondisi yang Anda inginkan, Anda harus menggunakan dua botol terpisah, satu untuk laki-laki dan satu lagi untuk perempuan. Guci harus diposisikan samping satu sama lain. Hal ini dilakukan agar pasangan masih dapat dengan jelas melihat satu sama lain. Anda juga harus menyediakan mereka dengan cacing hitam hidup atau beku atau cacing darah, yang kaya protein. Ini dapat membantu dalam kemampuan wanita untuk memproduksi telur dan bertelur.

Hal pertama yang harus dilakukan sebelum Anda mengenalkan pasangan Anda sama lain adalah untuk mempersiapkan tangki pembibitan. Hal ini harus dilakukan dua hari sebelumnya. Ini adalah hal-hal yang harus Anda lakukan dalam mempersiapkan tangki pembibitan Anda.

Pertama, Anda harus meletakkan air di tangki Anda. Pastikan bahwa tingkat air sekitar lima inci.

Kemudian, mengatur pemanas submersible ke 82 derajat dan memasukkannya ke dalam tangki.

Jika Anda memilih untuk menggunakan pembagi tangki, meletakkannya di tengah tangki.

Kemudian, Anda harus menambahkan tanaman plastik atau hidup seperti Air Moss, Java Fern dan Java Moss untuk menyediakan tempat persembunyian untuk beta perempuan ketika mereka sudah dalam akuarium yang sama.

Terakhir, Anda harus dimasukkan ke dalam air conditioner untuk menghilangkan logam berat dan klorin.

Anda sudah bisa menambahkan filter spons tapi sebaiknya Anda tidak menyalakannya. Melakukan jadi hanya akan menghancurkan atau mengganggu sarang gelembung dari betta laki-laki karena arus dan goreng akan mengisap semua masuk Anda hanya dapat mengaktifkan filter pada saat menggoreng adalah sekitar dua minggu. Ini adalah waktu ketika mereka dapat berdiri saat ini.

Ketika filter spons diaktifkan, Anda harus ingat untuk membersihkan tangki secara teratur oleh menyedot air keluar.

Ketika laki-laki dilakukan berkeliaran akuarium, ia kemudian akan melihat betta perempuan. Dia akan senang dan warnanya akan berubah sangat. Ketika laki-laki sudah puas dengan nya pamer, ia bergantian akan membangun sarang gelembung dan suar di betta perempuan. Betina akan mulai menunjukkan garis-garis vertikal pada bagian tengah tubuh dan bahkan mengembalikan sinyal Bettas kawin laki-laki.

Anda dapat menghapus pembagi tangki atau cerobong kaca dan melepaskan betta perempuan jika Anda melihat bahwa laki-laki dilakukan atau hampir selesai dengan sarangnya gelembung nya. Ada kemungkinan bahwa sirip betina akan robek karena dikejar dan menggigit oleh pria. Itu adalah normal, sehingga Anda tidak perlu khawatir. Betina kemudian akan mengeksplorasi sarang gelembung laki-laki. Dia akan berenang ke arah laki-laki dengan sirip nya dijepit jika dia menyukai sarang. Dia akan membuat posisi budak menjaga kepalanya tertunduk. Ketika laki-laki adalah yakin dengan itu, dia akan memaksa dia untuk melepaskan telur dengan meremas erat-erat dengan tubuhnya membungkus tubuhnya. Laki-laki kemudian akan menangkap telur jatuh dengan mulut dan terus menekan sampai ia yakin bahwa tidak ada telur yang tersisa. Dia akan menaruh semua telur ke sarang gelembung-Nya. Ketika wanita kehabisan telur, pria akan kehilangan minat dan akan mulai mengusir perempuan dari sarangnya gelembung nya. Dia harus diusir dengan segera, karena ia mungkin terluka atau bahkan dibunuh oleh laki-laki dalam melindungi telurnya.

Setelah satu atau dua hari, telur akan menetas. Goreng akan memakan kantong telur mereka selama dua hari pertama sehingga Anda tidak harus memberi mereka makan belum. Anda harus memberi mereka makan segera secepat apapun dari mereka mulai berenang bebas, meskipun. Anda dapat memberi makan mereka dengan kuning telur yang direbus dan budaya hidup seperti belut cuka, infusoria atau worm mikro tiga kali sehari pada empat belas hari pertama. Dua minggu goreng tua diberi makan udang air garam bayi yang baru menetas dua kali sehari selama empat belas hari berikutnya. Pada minggu keenam mereka, Anda dapat memperkenalkan mereka beku-kering, kering, pelet makanan, cacing darah beku atau hidup atau udang air garam secara bertahap dewasa. Kemudian, Anda harus meletakkan laki-laki pada wadah terpisah ketika goreng mulai menggigit dan menjadi agresif.