Bagaimana Memprediksi Hujan

Pada saat cuaca peramal dan peralatan pemantauan cuaca yang kompleks pada dasarnya pernah terdengar, nenek moyang kita bergaul dengan memprediksi cuaca, terutama jika yang akan hujan. Mereka membaca tanda-tanda atau petunjuk bahwa alam meninggalkan mereka dengan. Anda juga dapat membaca tanda-tanda dan memprediksi hujan dengan mengikuti tips ini sederhana.

Gunakan barometer. Barometer adalah perangkat sederhana thats digunakan untuk mengukur tekanan udara di suatu daerah. Muncul dalam dua kindsthe lebih umum digunakan Mercury barometer, dan barometer Aneroid digital. Anda dapat menggunakan salah satu dari mereka. Jika tekanan turun, itu berarti bahwa hujan mungkin akan datang dengan cara Anda segera. Tetes terus menerus atau tiba-tiba tekanan hanya dalam beberapa jam menunjukkan bahwa badai adalah pembuatan bir. Mungkin mencapai daerah Anda setiap waktu antara tiga sampai enam jam.

Awan adalah indikator terbaik dari hujan. Heres mana awan menatap Anda keterampilan berguna. Ada apa yang Anda sebut awan hujan cloudscumulonimbus tersebut. Ini adalah tebal, gelap, awan rendah berbohong. Mereka seperti itu karena mengandung terlalu banyak air, sehingga ancaman hujan adalah mungkin. Jika Anda melihat ini bentuk awan dan terus mengembangkan untuk sisa hari itu, bersiaplah untuk hujan lebat atau badai. Tinggi, awan putih rapi di sisi lain, menunjukkan cuaca yang menyenangkan yang dapat berlangsung selama dua hari setidaknya. Awan lainnya, Anda harus melihat keluar untuk adalah cirrus cloudsappearing sebagai coretan atau strip dari awan yang terlihat seperti bulu, dan cloudsappearing altocumulus seperti sisik makarel. Jika awan tinggi di langit, cuaca buruk pasti mengikuti dalam 36 jam berikutnya. Cumulus castellanus, atau kumulus menara yang mengubah gelap dan bergelombang juga mengindikasikan kemungkinan hujan hujan di kemudian hari. Jika Anda melihat awan masuk yang berbeda, arah yang berlawanan, mengambil tindakan pencegahan karena badai atau hujan mungkin cepat mendekat.

Amati matahari. Sebuah matahari kabur atau langit merah saat matahari terbit atau sinyal dini hari kemungkinan hujan. Jika Anda melihat langit merah di malam hari atau saat matahari terbenam, ini berarti bahwa theres sistem tekanan tinggi yang menyebarkan udara kering yang pada gilirannya, terus mengaduk partikel debu di udara, membuat langit tampak seolah-olah merah. Langit merah di pagi hari di sisi lain, menunjukkan bahwa sistem tekanan tinggi dan udara kering telah melewatinya, dan sistem tekanan rendah dengan lembab, udara lembab akan datang berikutnya.

Tentukan arah angin. Angin barat adalah indikator yang menyenangkan, cuaca cerah, sementara angin timur membawa dengan itu sistem tekanan rendah, atau cuaca badai. Angin lebih kuat juga merupakan tanda badai maju.

Periksa kelembaban tinggi. Tingkat kelembaban yang tinggi adalah salah satu bahan yang dibutuhkan untuk menyeduh badai, cuaca yang tidak menyenangkan. Anda dapat dengan mudah merasakan kelembaban di helai Anda haircausing meringkuk di ujung dan keriting gilirannya. Ini memiliki efek yang sama pada dedaunan di pohon juga.

Berhenti dan bau udara. Sebuah sistem tekanan rendah dan suasana lembab dapat menyebabkan tanah, tanaman dan bahkan kayu di pohon untuk merilis sebuah smelllike bersahaja bau tanah basah.

Mengamati reaksi hewan. Burung biasanya terbang rendah sebelum hujan. Tekanan udara menjatuhkan menyebabkan ketidaknyamanan di telinga mereka, sehingga mereka terbang rendah untuk mencari tempat tinggal dan berlindung sebelum hujan turun. Sapi berbaring dan tetap dekat satu sama lain ketika cuaca buruk mendekati. Anda juga bisa mengamati peningkatan jumlah serangga seperti semut yang tampaknya terburu-buru kembali ke habitat mereka, atau di mana pun mereka bisa berlindung.

Saat ini, jika yang akan hujan di daerah Anda, Anda akan tahu di depan karena laporan cuaca dari radio, TV, dan koran. Tetapi beberapa orang seperti pelaut, masyarakat pedesaan, dan pendaki gunung harus mengandalkan cara sederhana dan praktis memprediksi hujan. Metode-metode lama tidak memerlukan penggunaan peralatan mahal, hanya pengamatan tajam dan akal sehat.