Cara Menutup Usaha Kecil

Ada kalanya menutup usaha kecil menjadi perlu. ” Meskipun mungkin tidak diinginkan seperti membuka usaha, masih memerlukan perencanaan dan usaha untuk melaksanakan secara efektif. ” Berikut ini adalah panduan untuk membantu Anda mengatur hal-hal dan menutup bisnis Anda lancar.

Memiliki sebuah pertemuan. ” Diskusikan penutupan bisnis dengan orang-orang yang peduli dengan itu. ” Bicara tentang apakah penutupan adalah keputusan yang tepat dan jika menyimpannya tidak mungkin lagi atau diinginkan. ” Jika beberapa cant orang menghadiri, pertimbangkan untuk menunda pertemuan. ” Meninggalkan keluar orang-orang penting dapat memperburuk hal.

Evaluasi bisnis Anda. ” Pertimbangkan faktor-faktor yang telah berkontribusi terhadap keputusan penutupan bisnis. ” Menganalisa apa yang terjadi sebelumnya. ” Apa kelemahan dari bisnis? ” Bagaimana hal-hal yang pergi dalam bisnis? ” Bagaimana bisnis berinteraksi dengan faktor eksternal? ” sebanyak yang Anda dapat dari situasi Pelajari.

Dapatkan dana. ” Penutupan doesnt bisnis berarti Anda berhenti produktif. ” Dont stop iklan, dan menjangkau calon pembeli lebih dan klien. ” Menjual produk atau jasa Anda dengan harga diskon. ” Penawaran kontes dan promo. ” Menjual bahan Anda, aset dan hal-hal yang anda tidak perlu lagi. ”

Melunasi utang. ” Memastikan bahwa Anda tidak berutang budi kepada orang lain, dan bahwa orang lain dont berutang pembayaran Anda. ” Periksa catatan keuangan Anda dan membayar mereka yang Anda memiliki komitmen keuangan. ” Informasikan orang-orang yang masih harus membayar untuk bisnis Anda, dan mencoba untuk mendapatkan jumlah penuh thats berutang kepada Anda sebelum menutup. ” Membayar pajak akhir Anda. ” Siapkan dokumen keuangan.

Tutup account Anda. ” Resmi menutup usaha account sehingga orang yang tidak berhak tidak dapat menggunakan nama bisnis Anda untuk keuntungan mereka sendiri. ” Teliti dalam memeriksa dan merawat account individu sehingga Anda dont memberikan kesempatan untuk menjadi ditipu.

Menyelesaikan masalah hukum. ” File dokumen yang diperlukan yang menyatakan bahwa youre mengakhiri bisnis Anda. ” Jadilah akrab dan sesuai dengan hukum di negara Anda. ” Carilah nasihat dari pengacara.

Membantu karyawan Anda mengatasi. ” Karyawan anda pantas untuk mengetahui tentang keputusan Anda untuk menutup bisnis. ” Menginformasikan setiap karyawan tentang menutup, khususnya tentang tanggal Anda berniat untuk menutup. ” Jika Anda lebih suka, membantu mereka mendapatkan pekerjaan dari perusahaan lain, atau memberi mereka kesempatan untuk mencari pekerjaan sebelum Anda menutup.

Informasikan pelanggan Anda. ” Beritahu klien Anda tentang tanggal penutupan sehingga theyll yang dipersiapkan. ” Jika Anda ingin meninggalkan reputasi yang baik, memberi mereka bisnis alternatif untuk pergi ke sehingga mereka wont ketinggalan saat youve tertutup.

Mengumumkan penutupan Anda. ” Biarkan orang tahu bahwa youve memilih untuk menghentikan bisnis Anda. ” Mengatur poster dan iklan informasi lain mengenai hal ini. ” Orang yang arent pelanggan sebelumnya mungkin bisa tahu tentang bisnis Anda, Anda harus memberitahu mereka bahwa youve dipilih untuk menutup bisnis Anda untuk menghindari kesalahpahaman.

Rencana hati-hati dan membuat checklist sehingga Anda jangan lupa langkah penting. ” Perhatikan whats terjadi selama proses penutupan. ” Upayakan untuk menutup usaha bersih dan aman. ” Jangan kehilangan kontak dengan orang-orang yang sebelumnya dilakukan youve bisnis dengan, mereka mungkin akan berguna ketika youve memutuskan untuk mulai lagi.