Cara Mengatasi Remaja Bipolar

Gangguan bipolar adalah suatu kondisi yang dapat mempengaruhi siapa saja, termasuk remaja. Ketika seseorang menderita gangguan bipolar, ia mungkin mengalami perubahan suasana hati mulai dari kebahagiaan ekstrim dan kegembiraan, suasana hati manic depressive. Karena itu, orang dengan gangguan bipolar dapat menemukan sedikit lebih sulit untuk mengintegrasikan diri dengan orang lain. Untuk membantu anak remaja Anda, berikut adalah beberapa langkah yang dapat Anda ambil dalam berurusan dengan gangguan bipolar pada remaja.

  • Gejala. Pertama-tama, Anda harus melakukan penelitian Anda pada berbagai gejala melalui gangguan bipolar akan memanifestasikan dirinya. Hal ini sangat penting, karena navigasi dan mencoba untuk memahami perilaku remaja sudah sulit dalam dirinya sendiri. Hal terakhir yang Anda inginkan adalah untuk membingungkan perubahan suasana hati yang khas remaja dengan gangguan bipolar. Ada banyak sumber daya yang dapat Anda gunakan untuk menentukan gejala biasa gangguan bipolar. Baca di artikel medis dan psikologis yang ditemukan di Internet, dan mengunjungi klinik kesehatan lokal di dekat Anda di mana Anda bisa mendapatkan pamflet dan bahan bacaan lain tentang gangguan bipolar.
  • Amati. Setelah Anda mengetahui gejala, cobalah untuk mengamati remaja Anda dengan cermat, tapi tanpa melanggar pada gaya hidup remaja Anda. Pikirkan diri Anda sebagai pihak ketiga yang obyektif untuk situasi, yang hanya berusaha untuk mengamati. Jangan membuat penilaian pada titik ini, karena ini hanya akan mempengaruhi pengamatan Anda. Jika Anda berpikir bahwa remaja Anda memenuhi kriteria dan menunjukkan gejala gangguan bipolar, langkah berikutnya adalah untuk memiliki dia didiagnosis.
  • Dukungan kelompok. Berurusan dengan remaja yang memiliki gangguan bipolar tidak hanya melibatkan remaja Anda, tetapi Anda dan seluruh keluarga juga. Hal ini karena remaja secara teratur akan berinteraksi dengan Anda dan seluruh keluarga. Perubahan suasana hati apapun yang remaja mungkin telah dapat mempengaruhi kesejahteraan emosional menjadi keluarga juga. Untuk membantu keluarga mengatasi, Anda harus bergabung dengan kelompok dukungan bagi keluarga yang hidup dengan orang yang memiliki gangguan bipolar. Ini akan membantu Anda memahami gangguan lebih lanjut dan akan membantu keluarga hidup melalui cobaan itu.
  • Cinta. Akhirnya, pastikan bahwa Anda mencurahkan sebagai cinta banyak dan pengertian mungkin untuk remaja Anda yang memiliki gangguan bipolar. Orang dengan gangguan bipolar sering masuk ke dalam konflik dan mungkin tampak kasar dan dingin di kali. Ini tidak berarti, bagaimanapun, bahwa mereka tidak mencintai Anda atau bahwa Anda tidak harus mencintai mereka kembali. Bahkan, itu adalah pada titik ini mencoba ketika Anda harus menunjukkan remaja Anda hanya berapa banyak Anda peduli dan seberapa siap Anda untuk memberikan dukungan baginya.

Sesulit gangguan bipolar mungkin, itu adalah sesuatu yang dapat diatasi dan merupakan sesuatu yang Anda dapat menangani. Langkah-langkah ini akan membantu Anda melakukan hal itu.