Cara Menjawab Pertanyaan Wawancara Situasional

Selamat untuk melewati tantangan pertama menemukan majikan potensial jobimpressing dengan resume Anda. Sekarang Anda memiliki kesempatan untuk diwawancarai dan meyakinkan petugas mempekerjakan bahwa Anda adalah orang terbaik untuk pekerjaan itu. Thats hadiah Anda untuk resume yang mengesankan. Jika Anda lulus wawancara, kamu akan mendapatkan pekerjaan yang lebih baik rewarda baru. Sebagian besar perusahaan saat ini menggunakan pertanyaan wawancara situasional untuk menentukan pelamar keterampilan dan pengalaman. Jenis pertanyaan membantu perusahaan menjadi sekitar 50% akurat ketika mempekerjakan pelamar. Itu sudah merupakan lompatan besar dibandingkan dengan akurasi 7% bila menggunakan pertanyaan wawancara konvensional. Bersiaplah untuk menjawab pertanyaan wawancara situasional dengan mengikuti tips di bawah ini:

  • Perlu diingat tujuan Anda. Anda ingin dipekerjakan dan menjawab pertanyaan wawancara situasional dengan benar adalah cara untuk itu. Ya, ada jawaban yang benar atas pertanyaan-pertanyaan wawancara. Menjadi jujur pada diri sendiri mungkin tidak bekerja dengan baik selama wawancara. Youll mencari tahu apa petugas mempekerjakan ingin mendengar dengan mempelajari tujuan companys, tujuan, dan misi. Ingatlah semua kesempatan ketika merumuskan jawaban Anda atau Anda mungkin kehilangan Anda hanya karena jawaban yang salah.
  • Tentukan tujuan pertanyaan. Setiap pertanyaan wawancara situasional memiliki tujuan. Pertanyaannya, Bagaimana Anda akan menangani anggota tim yang mengemudi produktivitas kelompok bawah? akan menentukan kemampuan Anda dalam menangani tim non-pemain. Jika Anda tahu tujuan pertanyaan wawancara, kamu akan tahu cara yang benar menjawab.
  • Berikan, yang jelas langkah-demi-langkah menjawab. Pertanyaan Situasional akan dijawab oleh apa yang kamu akan lakukan untuk mengatasi situasi. Jawabannya dapat dengan jelas dipahami jika dijelaskan dalam urutan yang logis seperti langkah demi langkah.
  • Baca pertanyaan situasional dan jawaban yang umum Periksa database online pertanyaan wawancara sampel situasional seperti yang dari. QuintCareers . Jawabannya hanya contoh dari bagaimana orang lain, mencari pekerjaan lain, telah menjawab pertanyaan-pertanyaan. Jangan menduplikasi dan menghafal jawaban terbaik. Sebaliknya, membaca dan belajar dari mereka. Jika Anda berpikir Anda dapat memberikan jawaban yang lebih baik, berbagi maka lebih baik itu dan membantu pencari kerja lainnya.
  • Ada wawancara praktek. Mintalah teman atau siapa saja yang bisa bertindak seperti petugas perekrutan. Mintalah dia untuk memberikan pertanyaan wawancara situasional. Jawaban ini sebagai jika Anda berada dalam sebuah wawancara nyata. Ide yang baik juga untuk merekam wawancara. Perhatikan setelah dan menilai kinerja Anda. Mintalah teman Anda untuk melakukan hal yang sama. Dengan mengevaluasi berdasarkan apa yang Anda lakukan, Anda bisa memikirkan cara yang lebih baik dalam menjawab pertanyaan.
  • Gunakan masukan dari mantan bos Daripada terdengar seperti membual tentang seberapa bagus Anda, lebih baik menggunakan apa yang mantan bos Anda memberitahu Anda ketika menilai kinerja Anda.. Masukan dari orang lain yang lebih dapat diandalkan daripada mengatakan sifat-sifat ini seolah-olah mereka datang dari penilaian diri Anda.

Pertanyaan wawancara situasional bisa sulit untuk menangani. Persiapan selalu kunci dan mengikuti tips di atas akan sangat membantu untuk dipersiapkan.