Cara Mendesain Rumah Menggunakan Perangkat Lunak Arsitektur

Bagi orang yang ingin kontrol terbesar ketika datang untuk merancang rumah mereka, perangkat lunak arsitektur adalah cara terbaik untuk pergi. Melalui produk-produk perangkat lunak CAD, pengguna dapat merancang persis bagaimana mereka ingin rumah mereka untuk melihat. Karena model tersebut diberikan di 3D, Anda mendapatkan rincian belum pernah terjadi sebelumnya yang memungkinkan Anda untuk memasukkan model rumah dan melihatnya dari dalam. Heres bagaimana Anda dapat merancang rumah Anda menggunakan perangkat lunak arsitektur.

  1. Dasar-dasar. Mulailah dengan dasar-dasar. Anda akan perlu mengkonfigurasi perangkat lunak arsitektur dengan perimeter sebenarnya rumah Anda sendiri. Ini berarti bahwa Anda harus memasukkan informasi seperti ukuran rumah Anda, sehingga komputer dapat menciptakan ruang yang proporsional dengan ukuran sebenarnya kelompokmu.
  2. Tata letak bangunan. Selanjutnya, pertimbangkan tata letak bangunan. Mulailah dengan menciptakan bentuk tata letak dasar rumah akan rumah Anda menjadi sebuah bangunan persegi panjang sederhana? Tata letak awal dapat diedit pada setiap titik dalam proses desain. Titik penting adalah bahwa Anda akan memiliki semacam sketsa yang bisa Anda ikuti saat Anda desain rumah. Sebisa mungkin, Anda juga harus sketsa tata letak bangunan di atas kertas pertama, untuk memberikan sesuatu untuk mengikuti saat Anda menggunakan perangkat lunak arsitektur. Selanjutnya, pertimbangkan mana kamar akan diposisikan di rumah, serta di mana koridor, lemari, dan kamar mandi akan berlokasi. Anda juga perlu ruang alokasikan untuk tangga, dan jika Anda akan memiliki lantai kedua untuk rumah Anda, Anda akan perlu untuk mengulang proses yang sama. Perlu diingat, bagaimanapun, bahwa lantai kedua atau ketiga bisa lebih kecil dari lantai sebelumnya tergantung pada bagaimana Anda ingin rumah Anda terlihat seperti.
  3. Mengisi rincian. Setelah Anda memiliki garis kasar untuk rumah Anda dirancang, langkah berikutnya adalah mengisi rincian. Tergantung pada perangkat lunak yang Anda gunakan, Anda juga dapat membuat jendela rinci dan bahkan furnitur menggunakan perangkat lunak arsitektur. Dalam banyak kasus, bagaimanapun, Anda juga dapat men-download komponen pra-dibuat seperti jendela, pintu, dan perabotan sehingga Anda tidak perlu membuat model secara manual, yang bisa sangat melelahkan. Juga, mengisi rincian lainnya seperti warna dan pola atap, wallpaper dan pola cat.

Melalui langkah ini, Anda dapat membuat dan desain rumah Anda sendiri menggunakan perangkat lunak arsitektur. Bahkan untuk pilihan merancang lebih, Anda juga dapat menggunakan perangkat lunak arsitektur untuk desain lansekap Anda, termasuk pohon-pohon yang dapat Anda gunakan untuk model rumah.