Cara Menghitung Pembayaran Pokok Menggunakan Microsoft Excel

Hal yang besar tentang Microsoft Excel adalah bahwa hal itu selai dikemas dengan fitur dan fungsi yang benar-benar membuatnya sangat mudah bahkan untuk pengguna yang paling pemula untuk membuat spreadsheet keuangan tertentu. ‘ Mengambil pinjaman misalnya. ‘ Untuk membuat perhitungan untuk pembayaran pinjaman pada spreadsheet angin, Microsoft Excel telah memberikan pengguna rumus untuk membuat setiap perhitungan tunggal lebih mudah selama tokoh-tokoh yang dikodekan pada sel-sel tertentu pada spreadsheet. ‘ Misalnya, jika Anda komputasi untuk pembayaran pokok pinjaman tertentu, maka Anda dapat menggunakan rumus PPMT terintegrasi dalam aplikasi untuk melakukannya. ” Formula ini memungkinkan Anda untuk menghitung pembayaran pokok pinjaman tergantung pada faktor-faktor seperti suku bunga, durasi pembayaran, dan jumlah total pembayaran semua dalam kaitannya dengan nilai total pinjaman. ” Ini mungkin terdengar membingungkan bagi Anda sehingga untuk membuatnya lebih sederhana, berikut adalah beberapa langkah yang dapat Anda gunakan untuk membantu Anda menghitung dengan menggunakan rumus PPMT.

  • Memahami intinya. ” Sebelum menggunakan fungsi tersebut, pastikan bahwa Anda memahami bagaimana itu akan dilakukan terlebih dahulu. ‘ Intinya harus cukup. ” Pada dasarnya, rumus PPMT didasarkan pada rumus yang sebenarnya untuk menghitung pembayaran pokok pinjaman. ” Rumusnya adalah dinyatakan sebagai PMT = pv * Tingkat / (1-1 / (1 + tingkat) ^ NPER). ” Baiklah, jika Anda baru untuk ini maka Anda akan perlu tahu apa setiap istilah dalam persamaan mewakili. ”
    • PMT adalah representasi untuk total pembayaran.
    • PV mengacu pada nilai pinjaman.
    • Mengacu pada tingkat suku bunga saat ini sedang digunakan.
    • NPER mengacu pada jumlah pembayaran selama masa pinjaman.
  • Mulai menggunakan Excel. ‘ Masukkan formula dalam sel pada spreadsheet. ‘ Pada dasarnya, rumus akan terlihat seperti ini, = PPMT (rate, per, NPER, pv, [FV], [type]). ” Formula ini harus mudah dideteksi oleh Excel segera setelah Anda ketik = PMMT dan akan menawarkan untuk menyelesaikan rumus untuk Anda. ” Tekan enter dan fungsi akan selesai. ” Langkah berikutnya adalah untuk menunjukkan nilai representasi masing-masing.
  • Masukan nilai-nilai. ” Sekarang adalah waktu untuk masukan nilai-nilai dari masing-masing representasi dalam formula. ” Mulailah dengan suku bunga, periode pembayaran, jumlah pembayaran, dan nilai pinjaman. ” Anda dapat melakukannya dengan baik mengganti representasi dengan angka atau dengan memilih sel-sel tertentu di mana representasi masing-masing dapat lihat. ‘ Jelas, Anda akan perlu memiliki angka tertentu pada spreadsheet untuk menyelesaikan proses seperti sisa saldo pinjaman dari pembayaran sebelumnya. ” Pastikan data yang siap sebelum menyelesaikan formula. “

Sekarang bahwa Anda tahu bagaimana untuk menghitung untuk pembayaran pokok pinjaman menggunakan Microsoft Excel, Anda sekarang dapat mulai melacak pembayaran Anda dan jangka waktu kredit. ” Ini akan sangat membantu dalam mengelola keuangan Anda ketika datang ke pembayaran utang.