Cara Menghilangkan Kandungan Listrik Kapasitor

Sebuah kapasitor sangat penting dalam sebagian besar perangkat listrik Anda. Ini berfungsi perangkat dengan menyimpan energi yang cukup untuk menyalakan alat atas. Namun, selalu ada datang suatu waktu sebuah kapasitor yang dihapus atau dihapus dari komponennya. Ketika ini terjadi, arus listrik yang tersimpan di dalamnya tidak habis secara otomatis. Oleh karena itu, listrik disengaja fatal dapat terjadi. Untuk menghindari hal ini terjadi, adalah penting bahwa sebuah kapasitor dibuang dengan benar ketika dihapus dari perangkat tersebut. Untuk membantu Anda melakukan hal ini, check this out panduan berikut ini:

Mengetahui tindakan pencegahan keselamatan ketika berhadapan dengan sebuah kapasitor. Sebuah kapasitor salah penanganan dapat mematikan untuk Anda. Oleh karena itu, tidak semua ide yang baik untuk bekerja pada pemakaian tanpa roda gigi yang tepat. Hal ini benar terutama jika Anda adalah pemakaian kapasitor yang memiliki tegangan tinggi. Oleh karena itu, sebelum Anda melanjutkan dengan tugas, pastikan Anda mengenakan kacamata pelindung dan sarung tangan yang sangat terisolasi. Juga, pastikan Anda menggunakan alat yang tepat untuk melakukan tugas ini dan tidak mencoba untuk berimprovisasi bahan kecuali mereka sangat dipercaya dan efisien.

Gunakan obeng yang terisolasi menangani. Ini adalah salah satu cara termudah untuk melepaskan kapasitor. Namun, satu hal ini tidak dianjurkan kecuali Anda adalah seorang tukang listrik atau mekanik yang berpengalaman. Untuk melakukan hal ini, hanya menempatkan ujung dua obeng pada setiap terminal utama kapasitor. Langkah sederhana sudah bisa debit kapasitor yang sederhana tapi jelas bukan yang tegangan tinggi.

Menemukan bahan-bahan yang dapat menghilangkan energi di dalam kapasitor Apa pun yang dapat menghilangkan kekuatan kapasitor terhadap panas, suara, atau cahaya akan membantu dalam pengeringan perangkat.. Salah satu item yang baik adalah bola lampu 12-volt. Anda harus menghubungkan bola lampu ini untuk kapasitor o dapat mulai menguras energi. Setelah bola lampu dinyalakan, maka akan dengan mudah menguras kapasitor. Untuk kapasitor yang lebih besar, yang terbaik adalah menggunakan alat yang perlu lebih banyak kekuatan seperti penguat atau motor listrik.

Uji jika kapasitor sudah dikeringkan Untuk mengetahui jika kapasitor dibuang sepenuhnya, Anda dapat menggunakan metode pengujian bola lampu.. Jika Anda menyentuh terminal kapasitor dengan bola lampu, bola lampu akan menyala jika masih ada tersisa energi. Jika tidak, Anda baik untuk pergi. Namun, sejumlah kecil energi sisa dalam kapasitor sudah aman untuk menangani sehingga Anda tidak perlu khawatir banyak tentang menguras kapasitor sampai tetes terakhir.

Sebuah kapasitor, sekali tidak ditangani dengan benar, dapat membawa efek yang mematikan kepada siapa pun. Oleh karena itu, sangat penting bahwa itu habis energi yang disimpan sebelum dilepaskan atau saat tidak digunakan. Dengan cara ini, Anda dapat memiliki ketenangan pikiran bahwa tidak ada yang akan jatuh korban kecelakaan berkaitan dengan kapasitor tidak-benar habis.