Cara Memasang Lensa Kamera

Fotografi telah menjadi hobi yang sangat populer selama beberapa tahun terakhir, karena proliferasi D-SLR, atau kamera Digital Single Lens Reflex yang telah membanjiri pasar sejak D-SLR pertama kali diperkenalkan. Beberapa merek yang paling populer termasuk Canon, Nikon, Pentax, Olympus, dan Sony. Salah satu daya tarik kamera SLR digital adalah bahwa mereka memungkinkan pengguna untuk mengambil gambar sebanyak kartu memori mereka akan memungkinkan mereka. Memori yang dapat diupgrade selalu teman pemula terbaik ketika datang ke fotografi, karena memungkinkan Anda lebih banyak kebebasan untuk mengeksplorasi dan membuat kesalahan, sebagai lawan untuk film SLR standar, yang jauh lebih pemaaf. Fitur lain yang sangat baik dari digital SLR adalah layar preview, yang memungkinkan Anda untuk melihat gambar yang telah diambil langsung, tanpa harus menunggu film untuk mendapatkan dikembangkan, seperti halnya dengan SLR standar. Terakhir, sebagian besar kamera D-SLR yang keluar di pasar saat ini memiliki keuntungan tambahan dari memiliki lensa kamera yang berbeda yang dapat dipertukarkan, menurut kesempatan dan penggunaan kamera.

Jenis paling umum dari lensa di pasar saat ini adalah lensa normal, lensa wide, lensa tele, lensa zoom, dan ikan-lensa mata. Apakah Anda seorang fotografer profesional, atau whos pemula berpikir untuk mendapatkan yang serius dengan fotografi, kemungkinan besar, cepat atau lambat, Anda harus mengubah lensa kamera Anda sendiri; karena peralatan kamera yang paling sensitif dan mahal, Anda ingin pastikan bahwa Anda menangani lensa Anda dan kamera dengan benar ketika mengubah dan melampirkan lensa.

Berikut adalah langkah-langkah bagaimana untuk benar mengubah lensa kamera:

Hapus lensa tua. Langkah pertama adalah untuk mengambil lensa yang awalnya melekat pada kamera Anda. Untuk melakukan ini dengan benar, Anda harus terlebih dahulu memegang tubuh kamera aman di tangan yang lemah, sementara mendukung lensa dengan tangan dominan Anda. Tekan tombol lensa rilis dengan ibu jari tangan Anda yang dominan, sekaligus memutar lensa jauh dari mount kamera.

Bersihkan lensa mount. Sebelum memasang lensa baru, itu adalah ide yang baik untuk membersihkan lensa mount kamera Anda untuk meningkatkan kualitas gambar. Pastikan bahwa tidak ada debu, rambut, atau benda asing lainnya pada cermin atau pada bagian lain dari lensa mount.

Bersih baru lensa. Hal ini berguna untuk membersihkan lensa mount lensa baru Anda jika itu sendiri adalah kotor. Periksa lensa Anda pada kedua ujungnya untuk memastikan bahwa tidak ada sidik jari, bintik debu, atau benda asing lain di atasnya. Jika lensa tidak sebersih seperti yang Anda inginkan, pergi ke lensa dengan kertas lensa khusus pembersih dan solusi, sampai Anda puas.

Sejajarkan dan mount lensa kamera. Luruskan lensa baru dengan mount kamera. Hal ini dapat dilakukan dengan menempatkan titik-titik merah pada kedua alignment lensa dan kamera, dan memastikan bahwa mereka selaras sebelum Anda memasukkan lensa ke dalam mount kamera.

Kunci lensa. Twist lensa terhadap lensa mount sampai Anda mendengar bunyi klik. Pastikan bahwa lensa terkunci dengan benar sebelum Anda mengambil foto, untuk menghindari kerusakan kamera Anda.

Seperti dengan segala sesuatu yang lain, praktek membuat sempurna. Semakin Anda berlatih take off dan melampirkan lensa Anda, semakin mudah akan.