Mencegah agar Lensa Kamera Tidak Berjamur

Jika Anda belum pernah menggunakan kamera Anda untuk beberapa waktu dan telah disimpan tidak benar, sangat mungkin bahwa jamur telah tumbuh pada lensa kamera. Bahkan jumlah sedikit kelembaban di tempat penyimpanan di mana kamera Anda tetap dapat menyebabkan cetakan untuk mengembangkan. Anda dapat dengan mudah mengakui ini sebagai Anda melihat melalui lensa kamera. Anda akan melihat beberapa rambut halus laba-laba biasanya di sudut kamera meminjamkan. Atau Anda mungkin menemukan bahwa lensa kamera Anda cukup berawan meskipun memiliki menyeka lensa bersih dengan kertas lensa atau kain lensa. Ada cara untuk membersihkan cetakan pada lensa kamera, meskipun begitu Anda tidak perlu panik. Lihatlah langkah-langkah yang diuraikan di bawah ini.

Ambil kamera Anda pemilik manual. Anda perlu ini untuk mengetahui bagaimana untuk membongkar lensa kamera Anda. Bekerja di daerah di mana ada cahaya kuat dan meja yang kokoh. Line meja dengan alas karet atau handuk tebal. Selain dari obeng presisi seperti yang digunakan oleh toko perhiasan untuk mengambil lensa kamera terpisah Anda juga harus memiliki medium untuk kaca pembesar berukuran besar pada siap. Anda juga membutuhkan kunci pas, karet penghapus cincin lensa dan alat cincin filter. Anda juga perlu pinset, lensa kain atau kertas lensa, dan penyeka kapas. Jika Anda tidak memiliki mencari perbaikan manual untuk salinan di web untuk merek kamera dan model tertentu.

Sebagian besar jamur pada lensa kamera di bagian dalam lensa barel yang mengapa perlu untuk mengambil lensa kamera terpisah. Ikuti petunjuk dengan benar dan mengatur bagian-bagian dalam urutan yang Anda ambil mereka. Ini akan mengikuti urutan yang sama Anda ketika Anda memasang kembali lensa barel.

Campuran dalam jumlah yang sama amonia dan hidrogen peroksida. Anda hanya perlu sedikit campuran jadi lebih baik campuran batch kecil sebagai solusi ini tidak dimaksudkan untuk disimpan. Sekitar satu sendok makan amonia rumah tangga dicampur dengan satu sendok makan hidrogen peroksida akan cukup.

Celupkan kapas dalam larutan dan dengan bantuan kaca pembesar, bersihkan daerah tempat cetakan tumbuh. Lap lensa serta lensa bingkai logam untuk memastikan setiap bit jamur dihapus. Celupkan kapas baru dalam larutan sebagai Anda terus untuk membersihkan lensa. Setelah cetakan telah dihapus, menerapkan solusi yang lebih dari atas, seluruh lensa dan bawah untuk memastikan bahwa seluruh lensa menerima perlakuan pembersihan. Terapkan memaksa beberapa saat membersihkan bingkai logam. Untuk menjangkau daerah-daerah sulit seperti di mana tepi lensa dan bingkai logam bertemu, menggunakan sepotong kain katun lembut dicelupkan dalam larutan dan mount di ujung tusuk gigi. Ulangi proses selama diperlukan untuk menghapus semua jejak dari cetakan.

Bilas amonia dan hidrogen peroksida solusi dari lensa dengan pembersih lensa atau dengan air biasa. Jalankan jari-jari Anda di atas permukaan lensa untuk menghilangkan residu apapun dan ulangi yang diperlukan. Anda juga dapat menggunakan sabun yang sangat ringan seperti Gading diikuti dengan air biasa. Gunakan kain microfiber atau kain untuk menyeka lensa lensa dan bingkai logam kering. Pasang kembali lensa barel membalikkan urutan penempatan dan pasang kembali ke kamera Anda.

Bersihkan kamera Anda dengan kain lembut setelah Anda menggunakannya. Ini akan menghapus debu dan kotoran permukaan serta minyak dari tangan dan wajah. Tempatkan satu atau dua kantung gel silika di dalam tas kamera Anda sebelum Anda menyimpan kamera Anda. Ini akan menyerap kelembaban yang mungkin hadir ketika kamera disimpan di tempat lembab.