Cara Menghitung Perputaran Persediaan atau Inventaris

Perputaran persediaan merupakan rasio berapa banyak uang perusahaan yang membuat setiap kali mereka jelas mereka ” rak” . Perputaran persediaan juga mengatakan seberapa cepat perusahaan menjual produk dan isi ulang layar mereka. Dalam perhitungan perputaran persediaan, Anda menghitung untuk rasio perputaran persediaan.

Berikut adalah langkah mudah menunjukkan kepada Anda bagaimana untuk menghitung tingkat perputaran persediaan untuk rasio perputaran persediaan.

Dapatkan total biaya barang yang dijual. Dalam perhitungan perputaran persediaan, Anda memerlukan harga pokok sudah terjual dan nilai persediaan di tangan. Anda dapat menghitung biaya barang yang sudah menjual dengan mengambil nilai satu item dalam persediaan, menuliskan berapa banyak itu dijual, kemudian mengalikannya dengan berapa banyak item yang sama pada biaya yang sama telah dijual. Sebagai contoh, jika sebuah perusahaan menjual 700 botol selai kacang, dan 1 toples selai kacang biaya $ 2,99, kalikan $ 2,99 oleh 700. Kami kemudian mendapatkan $ 2,093.00. Ini adalah total biaya pokok penjualan.
Dapatkan nilai dari persediaan di tangan. The persediaan di tangan adalah barang yang masih dalam stok. Anda bisa mendapatkan nilai persediaan di tangan dengan menuliskan nilai dari salah satu item yang masih dalam kepemilikan perusahaan, dan mengalikannya dengan berapa banyak yang masih di gudang perusahaan. Sebagai contoh, jika perusahaan yang sama yang menjual selai kacang memiliki 500 guci menunggu untuk memukul rak, dan satu tabung dijual seharga $ 2,99, kalikan $ 2.99 oleh 500. Nilai yang dihasilkan, $ 1,495.00, adalah nilai dari persediaan di tangan.
Bagilah. Bagilah total biaya barang yang dijual dan nilai dari persediaan di tangan. Pada contoh di atas, jumlah beban pokok adalah $ 2,093.00 sedangkan nilai persediaan di tangan adalah $ 1,495.00. Bagi $ 2,093.00, total biaya pokok penjualan, dengan nilai dari persediaan di tangan, $ 1.495. Hasilnya adalah 1.4, yang merupakan perputaran persediaan atau rasio perputaran persediaan.

Perputaran persediaan adalah rasio yang menentukan berapa kali suatu perusahaan menjual satu set produk dan menggantikan mereka. Rasio perputaran persediaan juga merupakan indikator seberapa efisien perusahaan adalah pada pengosongan dan pengisian ulang rak-rak atau display. Menggunakan langkah-langkah yang tercantum di atas, Anda dapat menghitung rasio perputaran persediaan dari perusahaan mana pun, jika Anda tahu total biaya barang perusahaan penjualan dan nilai persediaan perusahaan telah di kamar saham mereka.

Perputaran persediaan merupakan indikator yang baik tentang seberapa baik suatu produk jual. Jika perputaran persediaan adalah angka tinggi, itu berarti produk ” rak terbang” dan bahwa banyak orang yang masuk toko atau ruang display untuk produk produk yang suka dan karenanya membelinya. Sebuah rasio perputaran persediaan yang tinggi tidak selalu merupakan pertanda baik bisnis, Namun, karena mungkin ada persediaan terbatas item. Persediaan harus selalu memenuhi permintaan. Jika perusahaan Anda Anda lakukan perputaran persediaan, pastikan bahwa Anda mengikuti permintaan produk yang ditunjukkan oleh rasio perputaran persediaan yang tinggi.